Senin, 17 Mei 2010

TENTANG KELUARGA KU

SILSILAH KELUARGA


Nama saya Inda Ramadani. Saya lahir 19 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 24 maret 1991. Saya tinggal di Siantar bersama orang tua saya. Ayah saya bernama Suriadi dan ibu saya bernama Sumiati. Tapi sekarang ibu saya telah meninggal dunia sejak 11 tahun yang lalu. Saya memiliki 2 orang saudara kandung, di antaranya kakak saya yang bernama Hariani Ade Safitri dan adik saya Ilham Pangestu. Sejak ibu saya meninggal, saya dan saudara saya di asuh oleh nenek saya( ibu dari ayah) yang bernama Alwiyah. Karena kakek saya ( ayah dari ayah) yang bernama Tumin jaga sudah meninggal maka dari itu neneklah yang menjaga kami.
Keluarga saya hidup sederhana. Ayah saya hanya bekerja sebagai wiraswasta yang gajinya tidak seberapa. Ditambah dengan biaya hidup yang sekarang ini, sulit untuk dibanyangkan. Tapi syukur Alhamdulillah, walaupun ibu saya sudah meninggal, ibu saya masih bias membiayai saya kuliah dengan gaji pensiunnya, karena ibu saya adalah seorang guru.
Tak jauh dari tempat tinggal kami, nenek dan kakek ( dari ibu) juga sering berkunjung. Meskipun tidak sering, tetapi saya dan keluarga cukup senang.
Sekarang saya telah jauh dengan mereka semua. Karena saya harus melanjutkan sekolah saya di sini. Saya ingin menggantikan ibu saya untuk menjadi seorang guru. Bukan hanya itu saja, saya juga ingin membahagiakan orang tua dan keluarga saya.
Setelah hampir 7 tahun ayah saya hidup tanpa ibu, akhirnya ayah menikah lagi dengan seorang wanita yang juga sudah mempunyai seorang anak. Nama ibu saya yang baru adalah Masra dan anaknya Rachmad Ichsan. Ini dilakukan oleh ayah karena tidak ingin melihat kami( anak-anaknya) bisa merasakan kasih sayang seorang ibu, meskipun kasih saying ibu kandung tak akan tergantikan oleh siapa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar